logo

Profil PA Lamongan

-

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

Aplikasi Taksiran Panjar Biaya Perkara

Hitung taksiran panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara di Pengadilan Agama Lamongan

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 787

Sidang Keliling Lebih Dekatkan Layanan Kepada Masyarakat

Awal Tahun 2023 ini menjadi kesempatan bagi Pengadilan Agama Lamongan untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan melalui pelaksanaan Sidang Keliling. Pengadilan Agama Lamongan kembali mengadakan Sidang Keliling pada Jumat, 03 Februari 2023 di dua tempat sekaligus, yaitu di JN Rumah Makan dan Café Sukodadi meliputi wilayah Kecamatan Sukodadi, Babat, Pucuk, Sekaran, Karanggeneng, Brondong dan Paciran.  Sedangkan untuk pelaksanaan lainnya di  Gedung Serbaguna KPPRI Lestari Tikung meliputi kecamatan Tikung, Mantub, Kembangbahu, Sambeng dan Ngimbang. Drs. M. Sakdulloh, Hakim Pengadilan Agama Lamongan membuka kegiatan Sidang keliling di Sukodadi dan Dra. Hj. Munajat, M.H. membuka kegiatan sidkel di Tikung.

Sidang keliling merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat pencari keadilan karena pada dasarnya setiap orang dari berbagai kalangan berhak untuk mendapatkan persamaan di hadapan hukum (equality before the law). Majelis Hakim di Kecamatan Sukodadi dengan ketua Drs. M. Sakdulloh, anggota Dra. Risana Yulinda, S.H., M.H., Drs. H. Ramly Kamil, M.H. serta Panitera Pengganti H. Samsul Hudha, S.H. melaksanakan sidang sebanyak 46 perkara gugatan. Sedangkan di Kecamatan Tikung Majelis Hakim yang dipimpin oleh Dra. Munajat, M.H. dan anggota Drs. H. Ach. Shofwan MS, S.H., M.A., H. Roihan, S.H. serta Panitera Pengganti Hujaidi, S.H., M.H. juga melaksanakan sidang perkara gugatan sebanyak 20 perkara.

Sidang keliling dilaksanakan berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah dalam Rangka Penerbitan Akta Perkawinan, Buku Nikah, dan Akta Kelahiran. Pada dasarnya setiap orang berhak mendapatkan pengakuan hukum tanpa diskriminasi, namun pada kenyataannya sebagian anggota masyarakat menghadapi hambatan berupa jarak yang jauh dari Kantor Pengadilan Agama Lamongan. Oleh karena itu, tujuan utama pelaksanaan Sidang Keliling ini adalah untuk mengimplementasikan asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan sehingga diharapkan bermanfaat dan tepat sasaran bagi para pihak yang lokasi tempat tinggalnya jauh agar lebih mudah menjangkau keadilan bagi perkaranya. 

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com



PTSP ONLINE