logo

Profil PA Lamongan

-

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

Aplikasi Taksiran Panjar Biaya Perkara

Hitung taksiran panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara di Pengadilan Agama Lamongan

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 516

Pengantar alih tugas Drs Ihsan Halik SH MH

Berdasarkan hasil rapat Tim Promosi Mutasi Hakim Mahkamah Agung pada 24 Januari 2022, Drs. Ihsan Halik, S.H., M.H. selaku wakil ketua Pengadilan Agama Lamongan, berhasil mendapatkan promosi dan mutasi jabatan menjadi Ketua Pengadilan Agama Manado. Sehubungan dengan itu, Pengadilan Agama Lamongan tentunya tak langsung begitu saja melepas pisah sosok pimpinan yang telah mengabdi selama tujuh bulan lebih lamanya sebagai wakil ketua di satker ini. Maka pada kesempatan yang berbahagia, pada tanggal 11 Februari 2022 pukul 13.00 WIB, Pengadilan Agama Lamongan dengan resmi mengadakan pelepasan beliau yang dirangkum dalam acara Pengantar Alih Tugas.

Acara tersebut dihadiri oleh para hakim, karyawan, serta anggota Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Lamongan yang mana acara tersebut diawali dengan pembacaan doa dipimpin oleh Drs. H. Fakhrudin. Disambung dengan sambutan khususnya yang pertama disampaikan oleh Drs. Ihsan Halik, S.H., M.H., di mana beliau menyampaikan banyak ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Ketua Pengadilan Agama Lamongan yang telah memberikan bimbingan dan arahan serta kerjasama yang baik dalam membangun Pengadilan Agama Lamongan. Tak lupa beliau juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan hakim dan para pegawai atas dukungan dalam segala program kerja yang telah dicanangkan oleh beliau serta kekompakan dalam menjalankan tugas sehingga dapat dikatakan bahwa sumber daya manusia di Pengadilan Agama Lamongan ini betul-betul berkualitas. 

Dalam sambutannya beliau juga menambahkan kesan manis yang selama ini dirasakan saat tinggal di Kota Soto ini yang mana menurut beliau sangat betah dengan lingkungan di sekitar karena penduduknya ramah serta religius. Dan tak lupa budaya khotmil qur'an dan sholat berjama'ah yang telah rutin dilaksanakan oleh warga Peradilan Agama Lamongan, bagi beliau adalah ciri khusus yang langkah ditemui di satuan kerja yang lain. Beliau berpesan agar Pengadilan Agama Lamongan tetap mempertahankan segala bentuk prestasinya ke depan terutama sumber daya manusianya. "Saya harap bentuk syukuran ini bukan berarti syukuran dengan makna negatif namun semata-mata sebagai doa pengantar saya untuk bertugas ke tempat yang baru." Tambahnya.

Salah satu perwakilan dari rekan hakim, Drs. H. Ramly Kamil, M.H. turut memberikan sepatah kata atas kesan beliau selama bertemu dengan calon Ketua PA Manado tersebut. Rekan yang ternyata pernah sependidikan saat mengemban masa jabatan sebagai calon hakim pada tahun '94-'95 ini melepas dan mendoakan agar nantinya Bapak Ihsan Halik dapat menjalankan tugasnya dengan baik di tempat yang baru. Disambung dengan sambutan dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Lamongan, di mana beliau memberikan sebuah ungkapan jawa "Sepi ing pamrih, rame ing gawe" yang maknanya menggambarkan bahwa Bapak Ihsan Halik ini merupakan pribadi yang tidak banyak bicara namun cepat dalam bertindak. Beliau juga bangga atas sinergi yang telah dibangun oleh rekan seperjuangannya ini terhadap unit-unit kerja di PA Lamongan demi mendapatkan pencapaian yang gemilang.

Tak lengkap rasanya bila acara pengantar alih tugas ini tidak diiringi dengan hiburan. Pada kesempatan tersebut, teman-teman dari PPNPN didampingi Drs. Ihsan Halik, S.H., M.H. beserta istri menyanyikan senandung lagu dengan suka cita. Dan akhirnya acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari bapak ibu warga Pengadilan Agama Lamongan.

Terimakasih Bapak atas pengabdian yang telah diberikan kepada Pengadilan Agama Lamongan, selamat dan sukses mengemban tugas dan amanahnya di tempat yang baru


Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com



PTSP ONLINE