logo

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

SIPPN MENPAN

SIPPN Merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 857

PA Lamongan Telah Wujudkan Kinerja Terbaiknya Kepada Para Pencari Keadilan

Pengadilan Agama Lamongan telah membuktikan kinerja terbaiknya kepada para pencari keadilan demi tegaknya kepastian hukum yang diperjuangkan para pihak. Hal tersebut dapat dibuktikan lewat prestasi yang telah diraih PA Lamongan pada penilaian kinerja Triwulan II Tahun 2023. Sebagai pengingat, Pengadilan Agama Lamongan meraih prestasi pada penilaian Pengadilan Agama/Mahkamah Syar'iyah Kelas IA. Pengadilan Agama Lamongan berhasil meraih Peringkat 2 Nasional dan Peringkat 1 se-Jawa Timur.

Per 08 September 2023, jumlah perkara yang masuk di Pengadilan Agama Lamongan sebanyak 2.329 perkara dengan jumlah penyelesaian sebesar 91,61%. Dari jumlah tersebut terbagi menjadi 1.950 perkara gugatan dan 379 perkara permohonan. Dari 1.950 perkara gugatan telah diselesaikan dengan persentase 90,54%. Dominasi perkara terbanyak terdapat pada Cerai Gugat 1.421 perkara disusul Cerai Talak 527 perkara. Urutan ketiga jumlah perkara gugatan terbanyak terdapat Kewarisan sebanyak 7 perkara, Penguasaan Anak 6 perkara, Izin Poligami 5 perkara, Harta Bersama 4 perkara, Lain-lain 3 perkara, Itsbat Nikah 2 perkara dan Ekonomi Syariah 1 perkara. 

Sedangkan untuk 379 perkara permohonan memiliki jumlah penyelesaian sebesar 97,11% atau 370 perkara. Perkara terbanyak terdapat pada Dispensasi Kawin sebanyak 251 perkara masuk. Dalam penanganan perkara Dispensasi Kawin, Pengadilan Agama Lamongan telah bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lamongan dalam memberikan pendampingan dan konseling bagi anak dan orang tua yang akan mengajukan perkara Dispensasi Kawin. Urutan kedua disusul dengan Asal Usul Anak 45 perkara dan Itsbat Nikah 32 perkara. Di sisi lain, terdapat pengajuan Penetapan Ahli Waris 15 perkara, Wali Adhol 14 perkara, Lain-lain dan Perwalian sebanyak 11 perkara.

Dari total 2.329 perkara yang masuk, rasio penyelesaian sebesar 91,61% atau sebanyak 2.161 perkara. Pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh PA Lamongan tidak lepas dari usaha dan kerja keras dari seluruh aparatur. Seluruh bagian telah bekerjasama dan memberikan pelayanan terbaik demi tegaknya keadilan yang diperjuangkan para pihak. Hal tersebut sesuai dengan Misi yang diwujudkan PA Lamongan yakni Memberikan Pelayanan Hukum yang Berkeadilan kepada Pencari Keadilan.

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com