logo

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

Aplikasi Taksiran Panjar Biaya Perkara

Hitung taksiran panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara di Pengadilan Agama Lamongan

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 946

PA LAMONGAN Mengikuti Upacara Virtual HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 75

Rabu, 19 Agustus 2020. Pa Lamongan Mngikuti Upacara Virtual Online di Ruang Loby. Menindaklanjuti intruksi surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020 maka Pelaksanaan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 75 wajib diikuti oleh seluruh satuan kerja pada empat (4) peradilan di bawah Mahkamah Agung RI yang akan dipimpin langsung secara virtual oleh Ketua Mahkamah Agung RI yang disiarkan secara langsung dari halaman gedung Mahkamah Agung. oleh karena itu Pengadilan Agama Lamongan mengikuti upacara secara virtual bertempat di Ruang Loby Pengadilan Agama Lamongan. Pimpinan dan jajaran serta seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Lamongan dengan khidmat hadir dan mengikuti.

Dirgahayu Mahkamah Agung RI ke 75 mengambil tema Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid-19. Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI , Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH menyampaikan bahwa kondisi pandemi saat ini membuat kita beradaptasi dengan kebiasaan baru yang kita terapkan dalam segala aspek kehidupan termasuk didalam internal Mahkamah Agung, dimana kegiatan-kegiatan dilaksanakan secara virtual termasuk pelaksanaan Upacara Peringatan HUT MARI ke 75 ini. Mahkamah Agung  dalam menghadapi krisis masa pandemi ini senantiasa berkomitmen untuk tetap melaksanakan penegakan hukum dan keadilan bagi masyarakat secara optimal serta meningkatkanan kinerja yang membuahkan prestasi dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang berazas pada keselamatan rakyat dan aparatur peradilan agar tetap terjaga dan terjamin. Oleh karena itu saat ini adalah momentum yang tepat dalam pemanfaatan Teknologi Informasi untuk aplikasikan bagi terwujudnya penyelenggaraan peradilan yang cepat, sederhana, biaya ringan.  Inovasi – inovasi dalam penyelenggaraan peradilan berupa pembuatan dan implemnetasi aplikasi telah konsisten diwujudkan oleh Mahkamah Agung sejak tahun 2018 dengan adanya e-COURT, dilanjutkan dengan E-LITIGASI pada tahun 2019, inovasi Gugatan Sederhana dan Direktori Putusan.

Rangkaian peringatan Dirgahayu Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan acara Penganugerahan Mahkamah Agung RI atas satuan kerja yang berprestasi dalam implementasi inovasi pelayanan publik secara elektronik, dan Launching Aplikasi e-COURT Fitur Upaya Hukum Banding, Launching Direktori Putusan V.3 dengan tujuan semakin memudahkan masyarakat dan aparatur peradilan dalam hal mengakses dan memperoleh keterbukaan  informasi tentang putusan dan proses peradilan , serta pelaksanaan Dialog Interaktif “ Modernisasi Peradilan Untuk Indonesia Maju”. Persembahan ini adalah sebagai wujud bakti Mahkamah Agung kepada masyarakat pencari keadilan dan pengabdian kepada ibu Pertiwi.

Selama 75 tahun lembaga peradilan Indonesia telah mampu membuktikan untuk menjadi badan peradilan yang Agung sesuai dengan Visi dan Misi Mahkamah Agung. Peradilan kita mampu mengatasi tantangan dan rintangan baik internal maupun eksternal dari masa ke masa hingga mampu menampilkan wajah peradilan yang semakin baik dan memiliki keagungan.  Tentu saja Mahkamah Agung akan terus membenahi diri sehingga mampu menjawab tantangan masa depan menuju era digital yang lebih maju dan canggih.

 

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com