logo

WBK & WBBM

-
WBK & WBBM

Zona Integritas

Zona Integritas

Sertifikat Pencapaian

-
Sertifikat Pencapaian

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.
SIWAS

SIPPN MENPAN

SIPPN Merupakan media informasi elektronik satu pintu meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

chat

------Whatsapp-----

ALASKA

A L A S K A (Aplikasi Layanan Akta Cerai dan Status Kependudukan)

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Direktori Putusan

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

Gugatan Permohonan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Informasi ACO

Memberikan informasi terkait proses perkara kepada pihak berdasarkan permintaan dari para pihak

e-litigasi

Administrasi dan persidangan secara elektronik dan diterapkan secara menyeluruh pada perkara-perkara tertentu.

siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 6392

ES KETAN Berikan Akses Lebih Mudah Bagi Kelompok Rentan

Lamongan – Selasa, 20 Desember 2022 Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dapat menjadi alat untuk mengakomodasi harapan para pihak pengguna layanan yang ada di pengadilan. Survey tersebut juga dapat digunakan untuk menilai tingkat kepuasan para pihak terhadap kinerja dan fasilitas yang disediakan oleh instansi. Selain itu, SKM juga dapat digunakan sebagai dasar untuk membuat kebijakan maupun program instansi yang efektif dan tepat sasaran.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 63/KEP/M.PAN/7/2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik, ukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan ditentukan oleh tingkat kepuasan penerima pelayanan. Kepuasan penerima pelayanan dicapai apabila penerima pelayanan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkan. Oleh karena itu setiap penyelenggara pelayanan secara berkala melakukan survei indeks kepuasan masyarakat.

CPNS Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Lamongan Ainur Rodiyah, S.A. menggagas suatu inovasi dalam Pelatihan Dasar CPNS yakni mengembangkan E-Survey Kepuasan Masyarakat untuk para pihak kelompok rentan yang terdiri dari penyandang disabilitas, lansia di atas usia 60 tahun dan ibu hamil di atas kandungan 8 bulan. Pengembangan tersebut dilaksanakan melalui E-Survey Kelompok Rentan (ES KETAN) di Pengadilan Agama Lamongan. Efektif sejak 21 November 2022, ES KETAN dikembangkan dengan menambah fitur-fitur ramah disabilitas dan beberapa pertanyan khusus.

Berikut fitur-fitur yang terdapat dalam E-Survey Kelompok Rentan (ES KETAN) :

    1. Menu Contrast digunakan untuk mengaktifkan fitur pengatur kontras gambar
    2. Menu Highlight Links  digunakan untuk mengaktifkan fitur soroti teks yang mempunyai tautan ke sumber url tertentu   
    3. Menu Bigger text  digunakan untuk mengaktifkan fitur pembesar font teks  
    4. Menu Text Spacing digunakan untuk mengaktifkan fitur yang memperlebar jarak teks (antar kata)
    5. Menu Pause Animations   digunakan untuk mengaktifkan fitur hentikan animasi yang sedang berjalan
    6. Menu Dyslexia Friendly digunakan untuk mengaktifkan fitur teks yang ramah bagi penyandang disleksia
    7. Menu Cursor digunakan untuk mengaktifkan fitur Perbesar kursor, reading mask dan reading guidance.
    8. Menu Tooltips digunakan untuk mengaktifkan fitur memunculkan keterangan pada  ikon yang dipilih
    9. Menu Line Height  digunakan untuk mengaktifkan fitur pengatur tinggi teks
    10. Menu Text Align digunakan untuk mengaktifkan fitur pengatur rata kanan, kiri, tengah teks
    11. Menu Saturation  digunakan untuk mengaktifkan fitur pengatur pengatur saturasi gambar

Dengan adanya E-Survey Kelompok Rentan (ES KETAN)  ini diharapkan dapat memudahkan kelompok rentan dalam mengakses E-Survey Kepuasan Masyarakat di Pengadilan Agama Lamongan. ES KETAN juga diharapkan dapat dijadikan alat untuk mengukur apakah pelayanan dan fasilitas yang diberikan instansi bermanfaat dan tersalurkan kepada kelompok rentan. Selain itu, hasil dari ES KETAN ini juga dapat dijadikan dasar perbaikan pelayanan atau faslitas yang telah diberikan instansi. -AR

Hubungi Kami

PA Lamongan

Jalan Panglima Sudirman No. 738B Lamongan Jawa Timur 62291

(0322) 321185 / 0858-5036-0486

(0322) 311017

pa.lamongan@gmail.com

delegasi.pa.lamongan@gmail.com